Friday, March 22, 2013

Manfaaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Manfaaat Minum Kopi - Ilmu Pengetahuan - Mungkin di dalam benak kita kopi merupakan minuman yang kurang sehat bagi kesehatan. Namun tidak sedikit pula yang berpendapat kalau minum kopi tersebut dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita. Apa sajakah itu? Simak yuk ulasan blog nsfcita kali ini


Manfaat Kopi
 

 Kopi dapat mengobati Diabetes


Ada banyak yang meneliti dan menunjukkan kalau minum kopi dapat menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 2 hingga 50%. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh chlorogenic acid dalam kopi yang terbukti bisa memperlambat penyerapan gula didalam saluran pencernaan. Chlorogenic acid juga dapat merangsang pembentukan GLP-1, zat kimia yang meningkatkan sensitivitas insulin.


Kopi Dapat Mencegah Kanker


Senyawa anti oksidan yang ada didalam kopi dapat membantu mencegah kanker tertentu. Dalam sebuah penelitian di Jepang, perempuan yang minum dua atau lebih cangkir kopi sehari memiliki resiko 25% lebih rendah dari kanker usus besar, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kopi. Konsumsi kopi juga berkorelasi dengan penurunan resiko kanker pharyngeal, mulut,kulit dan kerongkongan.
\

Mengurangi resiko Penyakit Liver/hati


Kopi juga bisa menurunkan resiko liver cirrhosis dan penyakit hati karena di dalam kopi terkandung anti oksidan dan kafein. Sebuah analisa dari beberapa studi menemukan bahwa minum dua cangkir kopi sehari dapat mengurangi resiko sirosis hati sebesar 80%.

Itu saja informasi mengenai manfaat minum kopi bagi kesehatan. semoga bermanfaat bagi anda semua 

thumbnail
Judul: Manfaaat Minum Kopi Bagi Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan, Terbaru :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz