Wednesday, March 6, 2013

Ini Dia Penyebab Komputer Restart Sendiri

Ilmu Pengetahuan - Nsfcita kembali membawakan sebuah ilmu baru dimana kita perlu untuk belajar mengetahui beberapa penyebab komputer anda sering restart dengan sendirinya. Mau tahu jawabannya? Mari kita simak ulasan blog nsfcita ini.
Gambar Komputer . Source: images google
Mungkin kebanyakan dari kalian semua mencari informasi ini karena mengalami apa yang saya alami dahulu kala. komputer butut pentium 4 saya dulu sering restart sendiri entah aku juga tidak tahu penyebab yang pasti. Berhubung aku sudah membaca di sebuah artikel komputer dan akhirnya tahu ternyata karena hardisk dan fansnya yang kepanasan.

Komputer restart secara terus menerus memang sangat menjengkelkan bagi saya, pengalaman pribadi juga sih. Ada banyak sekali penyebab yang membuat komputer anda restart dengan sendirinya. Perlu tahu? Simak lagi ulasan nsfcita dibawah ini

Power Supply Bermasalah ( Turun Daya )

Hal inilah yang paling banyak menyebabkan komputer Anda restart secara terus menerus. Pernahkah Anda mengalami hal seperti ini : ketika anda turn on masuk di bios menuju loading windows tiba-tiba balik lagi ke bios lagi. bahkan hal itu terjadi secara berkali-kali. itulah tanda-tanda kalau Power Supply Anda bermasalah. Solusinya coba cari Power Supply yang mampu menampung daya minimal 500 watt.


Komputer Dalam Keadaan Tidak Sehat (Bervirus)

Bisa dianalogikan, kalau anda sakit tentunya anda akan terbujur lemah di kamar bukan? Nah begitulah komputer, komputer juga memiliki daya tahan tubuh yang perlu kita jaga dan rawat agar komputer tersebut selalu sehat, dalam artian tidak bervirus. Ada banyak sekali sumber virus yang dapat menyebar dengan cepat di komputer anda. Salah satunya antara hubungan kontak flashdisk dari komputer satu ke komputer Anda. Cara antisipasinya yakni dengan memproteksi komputer anda menggunakan antivirus yang up to date.

Prosesor Anda Kepanasan (Over Heating)

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, Over Heating adalah dimana komputer anda secara tidak sengaja tiba-tiba mati dengan sendirinya. Hal inilah yang bisa menjadi penyebab komputer anda restart dengan sendirinya. Prosesor kalau di dalam kehidupan sehari-hari kita dapat dikatakan sebagai otak, mesin pemroses tools-tools yang ada pada komputer, baik itu software maupun hardware. Di dalam prosesor ini biasanya terdapat kipas (Fan) yang kinerjanya mulai melambat. Mungkin terlalu sering anda pakai hingga berjam-jam sehingga membuat komputer anda restart dengan sendirinya. 


Itu saja yang dapat nsfcita sampaikan semoga dapat menambah pengetahuan bagi Anda yang membutuhkannya.





thumbnail
Judul: Ini Dia Penyebab Komputer Restart Sendiri
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Komputer, Teknologi, Terbaru :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz